Laman

Senin, 20 Januari 2014

Perbaharuilah Hidupmu





Judul Buku: Perbaharuilah Hidupmu
Penulis: Syeikh Muhammad Al-Ghazali
Penerjemah: H.M. Zunin,Lc
Penerbit: Sajadah Press
Cetakan: I, Januari 2009
ISBN: 978-979-15837-6-3
Halaman: xvi + 254 halaman

Seringkali kita mengucapkan kalau kita ingin memperbaharui kehidupan yang baru. Yaitu menjadikan hidup kita ini jauh lebih baik lagi. Namun terkadang orang seringkali tidak memulainya. Bagaimana akan terjadi suatu perubahan jika kita sendiri tidak  melakukan perubahan. Perbaharuan kehidupan tumbuh sebelum segala sesuatu dari dalam jiwa. Demikian juga manusia jika menguasai dirinya dan menguasai waktu dan menjaga kebebasan bergerak dalam mengahadapi permasalahan yang tidak disukainya, tentu ia akan dapat melakukan hal yang banyak tanpa menunggu faktor external yang membantu keinginannya.

Diantara kesalahan manusia adalah pada saat sekarang seringkali membongkar aib masa depannya yang panjang. Jika berangan-angan maka fikirannya pada garis yang tidak ada akhirnya. Dan ketika itu seringkali rasa bimbang menghampiri. Maka melakukan perubahan itu akan terlihat mengkhawatirkan. Dalam merubah hidup tak harus langsung menjadi apa yang kita inginkan. Namun, mulailah dari hal yang paling kecil dahulu.

Pegalaman tersusun dari gambaran-gambaran sesuatu dan menghadirkan dasar-dasar dan itu adalah hasil dari sebelumnya setelah mencapai kesempurnaan. Dengan adanya ilmu yang kita miliki kita dapat merubah apa yang bisa kita inginkan. Seperti halnya jangan pernah kita membiarkan kesia-siaan mengalahkan urusanmu. Di dalam buku Perbaharui Hidupmu karangan Syeikh Muhammad Al-Ghazali mengulas keterangan yang panjang dan mengemukakan pemikiran-pemikiran islam yang melimpah.

Dalam buku ini kita dapat mengetahui perbandingan antara pendidikan islam sebagaimana yang telah disampaikan kepada kita. Buku ini sangat bagus untuk memperbaiki kehidupan kita. Karena panduannya dapat mengingatkan kita untuk selalu berbuat kebaikan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar